Uncategorized

Profil Uninet, Perusahaan ISP Terbaik di Indonesia

Profil Uninet, Perusahaan ISP Terbaik di Indonesia

Hari ini, siapa yang tak tahu internet? Rasa-rasanya sudah sangat sedikit sekali. Internet telah mengubah wajah dunia menjadi ‘dunia tanpa sekat’. Lewat internet, pintu komunikasi dan informasi menjadi terbuka selebar-lebarnya.

 

Internet bisa saja didapatkan secara cuma-cuma, misalnya saat Anda masuk ke ruang publik, dimana terdapat layanan Wi-Fi didalamnya. Namun pada dasarnya, internet bukanlah oksigen yang bisa kita dapatkan secara cuma-cuma. Akses internet hanya bisa didapatkan dengan cara berbayar yaitu lewat ISP.

 

Apa itu ISP? ISP merupakan singkatan dari internet service provider yang berarti penyedia layanan internet. Nah salah satu ISP generasi pertama di Indonesia yaitu Uninet. Siapa itu Uninet? Apa saja yang ditawarkan Uninet? Oke kami akan mengulasnya di bawah ini!

 

Sejarah Singkat Uninet

Jika berbicara mengenai perkembangan internet di Indonesia, maka kita tak bisa menyingkirkan nama Uninet disana. Uninet merupakan salah satu ISP generasi pertama di Indonesia. Uninet lahir saat ranah teknologi di Indonesia, khususnya yang berhubungan dengan digitalisasi, masih dalam tahap ‘merangkak’.

 

Uninet merupakan pionir digitalisasi di Indonesia, dimana akhirnya banyak orang bisa mendapatkan akses internet dengan mudah dan cepat. Uninet didirikan pada tahun 1995 dan berbasiskan di Jakarta. Hingga hari ini, Uninet masih tetap eksis dan tetap memberikan pelayanan terbaiknya kepada para pengguna internet di Indonesia.

 

Perlu pembaca ketahui, kini Uninet menggunakan label ‘Uninet Reborn’ sebagai focal point pergerakan perusahaan. Uninet terus beradaptasi dengan perkembangan zaman, sehingga terus melahirkan inovasi dan selalu memberikan pelayanan terbaik pada para konsumennya.

 

Apa Yang Ditawarkan Uninet?

Sebagai salah satu pionir ISP di Indonesia, kira-kira apa yang ditawarkan Uninet? Pada dasarnya, Uninet kini tak hanya sekedar sebagai ISP saja, namun telah menjadi all-in-one digital solution. Nah di bawah ini kami akan membahas beberapa layanan utama dari Uninet.

  • Advanced Internet Services

Berbeda dengan ISP lainnya, Uninet fokus pada penyediaan advanced internet services. Sesuai namanya, user mendapatkan layanan internet berkualitas tinggi, sehingga cocok bagi Anda yang membutuhkan layanan internet yang stabil, powerful, aman, dan scalable.

Terdapat dua jenis layanan advanced internet dari Uninet yaitu Uninetbuz+ Broadband Dedicated dan Uninet Premier Dedicated. Lewat kedua layanan internet tersebut, Uninet bisa digunakan baik untuk skala personal, startup, perusahaan, hingga partai besar. Berikut penjelasan kedua layanan tersebut!

 

  • Uninetbuz+ Broadband Dedicated

Bagi Anda yang membutuhkan akses internet berkualitas dengan harga tak terlalu tinggi, maka Uninetbuz+ Broadband Dedicated merupakan opsi yang paling tepat. Layanan internet advanced satu ini menggunakan teknologi internet yang canggih dan efisien.

 

Koneksi langsung ke tier-1 backbone internet skala internasional, memastikan bahwa Anda mendapatkan layanan internet yang stabil, powerful, dan aman pastinya. Uninet menggunakan jaringan fiber optic broadband, dimana pengelolaannya dilakukan oleh jaringan fiber optic nasional yang telah memenuhi syarat.

 

  • Uninet Premier Dedicated

Bagi Anda yang membutuhkan akses internet untuk skala SOHO, korporat, ataupun partai besar, maka Uninet Premier Dedicated merupakan pilihan terbaik. Dengan infrastruktur server dedicated dan koneksi langsung ke backbone internasional dan lokal, internet dipastikan stabil, aman, dan tentunya ekslusif.

 

Mengapa ekslusif? Karena Uninet memastikan bahwa user mendapatkan support teknis prioritas tingkat pertama. Selama 24/7, user akan mendapatkan akses internet tingkat tinggi dan pelayanan maksimum.

 

  • Jaringan Fiber Optic Terintegrasi

Koneksi yang stabil, cepat, dan aman sangat dibutuhkan untuk skala perusahaan. Uninet memiliki solusi terbaik bagi perusahaan yang membutuhkan koneksi paling trusted antara kantor pisat dengan kantor cabang. Ya betul sekali, Uninet memiliki layanan jaringan fiber optic terintegrasi sehinga memungkinkan koneksi dalam kota maupun antar kota.

 

  • Managed Service Sesuai Kebutuhan

Selain beberapa layanan di atas, Uninet juga menyediakan Managed Service. Apapun kebutuhan IT Anda, Uninet siap sedia menyediakannya untuk Anda. Uninet memiliki tim system integrator yang mampu menerjemahkan kebutuhan IT Anda dan menawarkan solusi IT terbaik. Tak hanya jaringan data, Uninet juga dapat menyediakan kebutuhan IT yang bersifat kostum seperti software, website, hosting, dan entitas IT lainnya.

 

Anda bisa mengirim request khusus pada Uninet untuk kemudian tim system integrator Uninet akan melakukan research, planning, menentukan formula terbaik, dan tentunya melakukan eksekusi dengan membuat produk IT yang paling sesuai.

 

Uninet Cocok Untuk Semua Level Bisnis

Dengan didukung infrastruktur yang paling canggih dan sumber daya manusia yang paling kompeten, user akan mendapatkan produk dan pelayanan terbaik dari Uninet. Selain itu dengan banyaknya opsi layanan yang ada, Anda bisa menentukan layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

 

Tak peduli apakah itu bisnis skala personal, startup, hingga korporat, semuanya bisa menggunakan layanan dari Uninet. Jangan tunggu lebih lama lagi, segera gunakan layanan dari Uninet!

 

 

Leave a Reply