Uncategorized

Keuntungan Menggunakan Dedicated Internet Uninet untuk Perusahaan

Keuntungan Menggunakan Dedicated Internet Uninet untuk Perusahaan

Tahukah Anda bahwa ketika Anda mendaftar layanan internet rumahan, maka koneksi dan kecepatan mesti dibagi dengan pengguna lainnya? Jadi jika traffic internet padat (misalnya saat siang hari), maka kemungkinan besar kecepatan internet jadi turun. Hal tersebut terjadi karena layanan internet bersifat broadband.

 

Lalu bagaimana caranya agar Anda bisa mendapatkan akses internet yang stabil sepanjang waktu? Satu-satunya solusi jika Anda tidak nyaman dengan internet broadband yaitu dedicated internet. Setelah Anda menggunakan layanan dedicated internet, maka dipastikan jaringan tetap stabil karena resource tidak dibagi dengan pihak lain.

 

Jika Anda masih bingung memilih paket dedicated internet yang paling tepat, maka kami sarankan agar Anda menggunakan layanan dedicated internet Uninet. Di bawah ini kami akan mengulas beberapa keuntungan menggunakan dedicated internet Uninet, khususnya untuk skala perusahaan. Selamat menyimak ya!

 

Apa Itu Dedicated Internet Uninet?

Bagi Anda yang masih belum tahu apa itu dedicated internet, berikut kami berikan penjelasannya. Dedicated internet, khususnya yang dimiliki Uninet, mengacu pada layanan internet dengan koneksi bandwidth yang tetap (fixed bandwidth) yang hanya bisa diakses dan digunakan oleh satu user saja. Ketika Anda menggunakan layanan dedicated internet Uninet, maka pada dasarnya Anda mendapatkan bandwidth tetap, tersendiri, dan sangat jarang terjadi downtime.

 

Dedicated internet ini berbeda dengan broadband internet dimana pada layanan broadband internet, koneksi dibagi ke beberapa user dalam satu jaringan internet. Karena digunakan secara ‘rame-rame’, maka kemungkinan terjadinya penurunan performa – bahkan downtime – sangatlah tinggi.

 

Apa Keuntungan Menggunakan Layanan Dedicated Internet Uninet?

Karena alasan kestabilan, keamanan, dan tentunya penggunaan dalam skala luas, dedicated internet Uninet ini umumnya digunakan oleh perusahaan. Selain memanfaatkan bandwidth besar dan jaringan bebas gangguan, perusahaan juga bisa memanfaatkan fitur local loop untuk menghubungkan beberapa cabang perusahaan dengan perusahaan pusat. Nah kira-kira apa saja keuntungan menggunakan layanan dedicated Uninet? Anda bisa menemukannya di bawah ini!

 

  • Bandwidth Tetap dan Terjamin

Jika Anda menggunakan layanan Uninet dedicated internet, maka Anda akan mendapatkan SLA (kontrak penggunaan layanan) yang  sangat terpercaya. Ya betul sekali, dengan kata lain bahwa bandwidth yang Anda dapatkan sepenuhnya terjamin. Misalnya Anda memilih fiber optic 20 Mbps, maka kecepatan jaringan internet dijamin 20 Mbps.

 

Dengan jumlah bandwidth yang terjamin, maka hal tersebut sangat berguna bagi perusahaan yang membutuhkan akses internet yang stabil, tanpa ‘lemot’ sama sekali. Selain itu jika Anda menggunakan dedicated internet Uninet, Anda ‘pun bisa memanfaatkan setup fee agar tim dari Uninet bisa mengelola layanan internet yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

 

  • Meningkatkan Keamanan Jaringan

Bagi perusahaan, sistem keamanan jaringan mesti menjadi concern utama. Apalagi bagi perusahaan yang memiliki data-data sensitif, misalnya seperti data karyawan, data keuangan, dan data konsumen. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan keamanan data perusahaan yaitu dengan menggunakan dedicated internet Uninet.

 

Dengan tidak berbagi koneksi dengan pihak lain, maka sistem keamanan siber bisa tetap terjaga. Dengan adanya ‘strong barrier’, pihak di luar perusahaan tidak bisa mengakses data-data penting milik perusahaan karena perusahaan sudah punya jaringan internet khusus. Selain itu, Uninet juga menyediakan layanan setup dan berbagai fitur keamanan agar perusahaan sepenuhnya mendapatkan jaminan keamanan dalam mengakses jaringan internet.

 

  • Efisiensi Biaya

Penggunaan dedicated internet Uninet pada dasarnya dapat mengurangi biaya operasional perusahaan. Mengapa? Karena lewat local loop, beberapa cabang kantor dapat mengakses jaringan internet yang stabil dan aman. Setiap individu di perusahaan mendapatkan akses internet terbaik tanpa perusahaan perlu mengeluarkan single payment untuk setiap individu.

 

Uninet Premier Dedicated Untuk Akses Internet Bebas Hambatan

Bagi perusahaan yang membutuhkan koneksi internet super cepat, stabil, dan aman, maka Uninet Premier Dedicated merupakan opsi yang paling tepat. Koneksi internet dipastikan cepat dan stabil karena adanya keterhubungan jaringan koneksi ke backbone internasional dan lokal.

 

Apa yang membuat dedicated internet Uninet ini begitu worth it bagi perusahaan yaitu karena rasio trafik simetrisnya yaitu 1:1. Selain itu Uninet juga memastikan bahwa user mendapatkan support system tingkat pertama sehingga perusahaan bisa terbebas dari berbagai problem terkait ketersediaan jaringan internet.

 

Perusahaan bisa memanfaatkan dedicated internet ini untuk berbagai kebutuhan kantor seperti browsing, downloading/uploading, tunneling VPN, email, voice over IP, penggunaan aplikasi web, dan lainnya. Selain itu, dedicated internet dari Uninet dapat terintegrasi dengan layanan managed IP transit, Data Center, dan layanan lainnya yang bersifat opsional.

 

Dedicated internet Uninet sangat direkomendasikan bagi perusahaan yang ingin scale up lewat penggunaan koneksi internet yang sangat berkualitas. Uninet menyediakan layanan Uninet Premier Dedicated yang sudah terbukti sangat handal dan telah dipercaya oleh banyak perusahaan besar. Segera hubungi kami jika Anda membutuhkan Uninet Premier Dedicated!

Leave a Reply