blog

Vikon.id, Solusi di Masa New Normal

 

Pandemi COVID 19 di tahun 2020 yang melanda seluruh dunia berdampak kepada berbagai hal, salah satunya perubahan rutinitas dari aktivitas. Banyak kegiatan yang terhambat dan tidak bisa kita lakukan seperti sebelumnya yang berkaitan dengan melakukan pertemuan bersama banyak orang, seperti meeting dengan klien, bertemu kerabat, bermain ke tempat hiburan, hingga aktivitas sekolah.

Hampir semua perusahaan meniadakan kegiatan kantor secara normal dan beralih bekerja di rumah atau Work From Home (WFH). Selain aktivitas pekerjaan yang terhambat, aktivitas belajar mengajar pun ikut berdampak karena adanya pandemi COVID 19 ini. Banyak sekolah-sekolah dan universitas menutup kegiatan belajar mengajar tatap muka dan beralih ke kegiatan online. Karena hal ini, banyak aplikasi teleconference marak digunakan. Hampir seluruh penduduk dunia menggunakan aplikasi meeting online atau video conference untuk tetap terhubung dengan yang lainnya.

Video conference menjadi kebutuhan dan satu-satunya alternatif di tengah pandemi. Selain memperbatas aktivitas diluar rumah dan menjaga jarak, kita tetap bisa terhubung dengan orang lain. Pengguna video conference dapat melakukan meeting online tidak terpaut dengan jarak antar pengguna dan hanya memerlukan koneksi internet dan perangkat lunak video conference. Permasalahan komunikasi dapat teratasi dengan menggunakan perangkat video conference, tidak hanya untuk meeting online internal saja video conference dapat digunakan sebagai sarana webinar atau web seminar untuk orang banyak menggantikan seminar offline yang biasanya harus datang ke suatu venue dapat dilakukan secara online. Bahkan interview kerja pun saat ini dilakukan online menggunakan perangkat video conference. Selain untuk para pekerja, perangkat video conference saat ini dilakukan untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi. Kegiatan akademis seperti ujian atau tes melalui online menjadi solusi dalam rutinitas sekolah di tengah pandemi.

Maka dari itu, Vikon.id hadir membantu masyarakat di masa New Normal ini dengan kemudahan melakukan berbagai kebutuhan video conference, seperti meeting, wawancara, webinar bahkan sekolah. Vikon.id sendiri adalah layanan konferensi video lokal yang memberikan fitur lengkap untuk menunjang kebutuhan virtual meeting Anda dengan mudah dan dapat diandalkan. Dengan Vikon.id, Anda dapat membuat ruang virtual sendiri atau bergabung dengan grup virtual dengan menggunakan kode URL unik.

Vikon.id memiliki berbagai fitur yang dirancang untuk mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai konferensi video, seperti dapat mengelola rekaman hasil virtual meeting, kostumasi tampilan interface, kemudahan akses tanpa harus mengunduh aplikasi dan dapat digunakan dari mana saja. 

Penggunaan Vikon.id juga hemat bandwidth dibandingkan dengan video conference lainya.

Dapat dilihat dari grafis diatas, berdasarkan sistem monitoring bandwidth, Vikon.id memakan bandwidth lebih sedikit dari produk A dan produk B. 

Saat ini, Vikon.id dapat diakses dengan mudah dengan hanya membuat akun dari halaman web Vikon,id. Setelah itu, pengguna dapat langsung melakukan konferensi video secara gratis dengan batas 15 orang pengguna dan durasi 60 menit, dengan menggunakan apa saja dan dimana saja. Jika ingin mendapatkan akses tanpa batas, pengguna dapat berlangganan setiap bulannya. Untuk price list dan mulai berlangganan, kunjungi website vikon.id atau email ke info@vikon.id .

Leave a Reply