blog

Sekolah Online Lebih Mudah dan Seru dengan Vikon.id

Pandemi Covid 19 membuat aktivitas sehari-hari kita berubah, terutama aktivitas di luar rumah. Agar terhindar dari virus, masyarakat harus menjaga jarak yang membuat mereka mengurangi kegiatan luar, termasuk kegiatan belajar dan mengajar. Orang tua yang ingin anak-anaknya tetap aman dan sehat, serta guru-guru yang menjaga kesehatan diri agar tetap mengajar dengan produktif, mau tidak mau harus melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh secara online. 

Maka dari itu, virtual meeting merupakan salah satu alternatif yang paling baik dilakukan untuk tetap dapat melakukan kegiatan belajar mengajar meskipun tidak dilakukan di sekolah. Tentunya, diperlukan segala perangkat yang memudahkan kegiatan agar dapat selalu berjalan secara efektif. Aplikasi video conference pun mulai banyak dikenal dan digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, salah satunya Vikon.id. 

Vikon.id adalah layanan konferensi video dari Indonesia yang dapat digunakan dengan mudah tanpa harus mengunduh aplikasi dan dapat digunakan kapan saja dan di perangkat manapun. Beberapa fitur yang dimiliki oleh Vikon.id sangat membantu mendukung kegiatan belajar mengajar lebih mudah. 

Terdapat fitur untuk menambahkan ruang kelas dan dilengkapi dengan generate code untuk memastikan kegiatan belajar mengajar berjalan tanpa gangguan. Para guru juga dapat melakukan absensi murid-murid di kelas online dengan men – generate list user pengguna secara otomatis dengan mudah dan efisien. Selain itu, Vikon.id dilengkapi dengan fitur rekam selama proses kegiatan belajar mengajar yang berguna untuk para guru mengoreksi kembali hasil kegiatan kelas online. Vikon.id juga memudahkan pengguna khusunya guru-guru dengan fitur virtual whiteboard, seperti beraktivitas di kelas secara langsung. 

Penggunaan Vikon.id juga hemat bandwisth dibandingkan dengan video conference lainya. Dapat dilihat dari grafis diatas, berdasarkan sistem monitoring bandwidth, Vikon.id memakan bandwidth lebih sedikit dari produk A dan produk B. 

Saat ini, Vikon.id dapat diakses dengan mudah dengan hanya membuat akun dari halaman web Vikon,id. Setelah itu, pengguna dapat langsung melakukan konferensi video secara gratis dengan batas 15 orang pengguna dan durasi 60 menit, dengan menggunakan apa saja dan dimana saja. Jika ingin mendapatkan akses tanpa batas, pengguna dapat berlangganan setiap bulannya. Untuk price list dan mulai berlangganan, kunjungi website vikon.id atau email ke info@vikon.id . 

 

Leave a Reply